Kekuatan “Mengapa?”

Jika Anda memiliki keinginan tetapi tidak memiliki skill, kekuatan keinginan Anda akan mendorong Anda untuk mengembangkan keterampilan apa pun yang harus Anda miliki. Namun jika Anda memiliki keahlian tetapi dan tidak ada keinginan mau ke arah mana, keahlian itu tidak akan ada gunanya bagimu.

Keinginan untuk mencapai adalah apa yang mendorong prestasi. Faktor-faktor lain yang penting, namun tanpa keinginan yang cukup prestasi tidak akan terjadi.

Sebelum Anda berfokus pada bagaimana Anda akan melakukannya, pastikan Anda sudah jelas tentang mengapa Anda harus melakukannya. Sebelum Anda mengumpulkan sumberdaya dan peralatan, kumpulkanlah pikiran dan perasaan Anda mengenai apa tujuan Anda berniat untuk memenuhinya.

Kompetensi dan efektivitas berasal dari mengetahui apa dan bagaimana. Energi  dan semangat untuk bertahan berasal dari pemahaman mengapa.

Anda harus memiliki gairah untuk sukses bekerja melalui semua hambatan yang menghalangi jalan Anda. Dan gairah  berasal dari tujuan.

Kebutuhan paling mendasar dari setiap usaha adalah untuk mengerti mengapa. Setelah Anda tahu mengapa, kekuatan tujuan Anda akan meletakkan semua potongan lainnya ke tempatnya dan membawa prestasi untuk hidup.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.