Apakah anda merasa sudah Sukses?

Kemungkinan besar jawaban anda adalah “BELUM”. Anda merasa harus menjawab ‘belum’ karena dengan demikian anda akan terus berusaha untuk mencapai sukses yang lebih tinggi lagi.

Demikian juga buku-buku motivasi dan seminar seminar motivasi selalu mengajarkan untuk membuat sasaran sasaran yang lebih tinggi lagi setiap kita telah mencapai tujuan yang telah kita rencanakan semula.

Apakah konsep ini benar adanya? Bagaimana dengan konsep yang mengatakan bahwa kita harus selalu merasakan kecukupan dan selalu bersyukur atas apa yang kita telah capai? Apakah kedua konsep ini tidak bertentangan?

Atau apakah kita bisa merasakan berkecukupan sekaligus tetap mengejar sukses sukses baru yang ada di depan kita? Saya rasa ini bisa dilakukan.

Dengan bersyukur dan berterima kasih atas apa yang telah kita capai, kita akan merasakan kebahagiaan dan keindahan hidup ini.

Dengan selalu mengejar target-target baru, akan membuat kita tumbuh menjadi orang yang lebih baik. “You either Grow, or Dying” ini istilah yang di pakai di benua sana, artinya kalau kita tidak tumbuh, berarti kita semakin menurun.

Ingat, kita harus selalu menikmati perjalanan kita dari tempat/ kondisi kita sekarang menjadi orang yang ingin kita jadi nanti. Dengan menikmati proses perjalanan ini, beban hidup kita akan jadi ringan dan merasakan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s