8 rahasia sukses

Penulis Michael Jeffreys pernah secara pribadi mewawancarai 15 guru motivasi terkenal pada tahun 1997 sebagai bahan untuk bukunya yang akan terbit waktu itu. Setelah berbicara dengan guru dari Brian Tracy sampai dengan Dr Wayne Dyer, ia sarikan 8 Rahasia Sukses yang mereka semua telah setujui. Rahasia ini masih berlaku untuk sekarang ini. 8 Rahasia tersebut adalah sebagai berikut:

1. Ambil Tanggung Jawab 100% Hidup Anda – Dalam masyarakat di mana orang menyalahkan semuanya pada faktor luar dari dirinya, dari orang tua mereka sampai ke pemerintah atas kegagalan mereka, mereka tidak akan memiliki mentalitas  untuk sukses dan akan dengan mudah menyerah. Untuk menyalahkan sesuatu atau seseorang di luar diri Anda sendiri mengatakan mereka memiliki kendali hidup Anda dan bukan Anda. Pendapat orang lain tentang Anda tidak harus menjadi kenyataan.

2.  Hidup Anda Pada Tujuan – Apa yang membedakan orang sukses dengan yang tidak adalah bahwa mereka yakin bahwa mereka sedang melakukan untuk tujuan tertentu. Perbedaan antara ini dan yang tak punya tujuan, adalah bahwa yang tidak punya tujuan hanya numpang lewat saja menghabiskan waktunya. Tetapi bila Anda menjalani hidup Anda dengan tujuan jelas, perhatian utama Anda adalah melakukan pekerjaan dengan benar. Untuk pengusaha ini berarti mencari sasaran yang anda percayai dan bangun bisnis Anda menuju sasaran tersebut.

3. Bersedialah Membayar Harga – bersedialah membayar harga untuk impian Anda. Menginginkan rumah besar, mobil mewah, dan satu juta dolar di bank adalah semua sangat bagus, dan semua orang ingin hal-hal ini – tetapi apakah Anda bersedia membayar harga untuk mendapatkannya? Ini adalah salah satu perbedaan besar antara sukses dan gagal.

4. Tetap Fokus – Setiap hari kita dibombardir dengan ratusan tugas-tugas, panggilan telepon, pesan, dan semua orang bersaing untuk waktu kita. Fokus memerlukan pengorbanan sesuatu di masa sekarang karena Anda menginvestasikan waktu Anda untuk mendapatkan  sesuatu yang lebih besar di masa mendatang. Jack Canfield dan Mark Hanson ditolak oleh 30 penerbit ketika mereka menyampaikan “pertama Chicken Soup for the Soul” buku. Alih-alih menyerah, mereka tetap fokus pada tujuan mereka dan melakukan empat atau lima wawancara per hari untuk radio, TV, dan surat kabar, selama lima hari seminggu selama setahun penuh. Akhirnya, seorang penerbit kecil memutuskan untuk mengambil kesempatan, dan tentu saja sekarang buku ini menjadi terlaris yang melahirkan seluruh serial yang telah terjual lebih dari 10 juta kopi.

5. Menjadi Ahli dalam Satu Bidang – Salah satu faktor dari orang-orang sukses adalah betapa keseriusan khusus di profesi mereka. Mereka berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam apa yang mereka lakukan, dan melakukan hampir semua hal untuk memperbaiki diri. Jika seseorang mem-videokan Anda sepanjang hari pada bisnis Anda, apakah akan membuat anda bangga atau malu? Buatlah keputusan hari ini  juga untuk menjadi yang terbaik di bidang Anda. Bagaimana? Dengan mencari tahu siapa yang “terbaik” di bidang Anda, dan lakukan apa yang mereka lakukan.

6. Tulis Rencana untuk Mencapai Tujuan Anda – Tuliskan sebuah rencana aksi / peta untuk bagaimana Anda akan mencapai tujuan Anda. Mencoba untuk mencapai tujuan Anda tanpa perencanaan adalah seperti mencoba untuk perjalanan dari Los Angeles ke Chicago tanpa peta. Sebuah target yang tidak tertulis hanya merupakan keinginan atau fantasi.

7. Pantang Menyerah – Jangan pernah, tidak pernah menyerah. Bila Anda berkomitmen penuh untuk mencapai tujuan Anda, menyerah bukanlah pilihan. Anda harus bersedia melakukan apa pun untuk mewujudkannya. Kekuatan ketekunan adalah kekuatan yang luar biasa. Seperti seseorang pernah berkata, “sedikit demi sedikit, lama lama jadi bukit”. Pikirkan langkah awal anda – jika merenungkan perjalanan panjang dari awal sampai akhir sebelum mulai, mungkin tidak akan pernah bergerak. Untuk-titik pandang cacing-, jalan kebun harus terlihat seperti perjalanan ke Mars. Jangan pernah menyerah! Akan terus seperti kelinci baterai Eveready, dan dengan segera Anda berada di sana.

8. Jangan tunda – Tak seorang pun tahu berapa banyak waktu mereka yang tersisa untuk mencapai impian mereka, dan kita harus ingat bahwa kita tidak bisa hidup selamanya. Jam terus berdetak, dan cepat atau lambat muncul nomor telepon Anda dan Anda harus pergi. Orang yang sukses tahu akan hal ini, tapi mereka tidak melihatnya sebagai “negatif”. Orang yang berprestasi menggunakannya untuk “memacu mereka”. Mereka kejar apa yang mereka inginkan dengan penuh semangat dan gairah, selama mereka masih bisa bernapas.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s